Kualitas kehidupan

kualitas kehidupan-1

Semua kualitas dalam kehidupan kita masih bergantung pada bagaimana kualitas itu digunakan.

Telah terbukti bahwa kualitas yang prima saja - tidak cukup untuk menjadi modal pencapaian keberhasilan dalam karir dan kehidupan pribadi kita.

Keberhasilan datang kepada dia yang menggunakan dengan sebaik-baiknya - kualitas apa pun yang ada pada dirinya.

Dan itu yang menjadikan kehidupan ini seimbang; yang tampan dan cantik bisa mengalami hidup yang buruk rupa karena menyepelekan kerja keras, sedangkan yang berwajah biasa - hidup dalam kualitas hidup yang luar biasa - karena kejujuran dan kesungguhannya.

Berlian adalah salah satu zat yang dikenal sangat mahal - tetapi bila salah potong - akan menjadi debu berlian; yang memang masih bernilai - tetapi tidak pernah mencapai nilai tertingginya.

Integritas adalah kesetiaan kepada yang benar, dan bagi kita nilainya lebih tinggi dari Maha Meru.

Tetapi, kejujuran - yang menjadi komponen utama pembentuk integritas itu, bila salah digunakan - akan mendatangkan masalah seperti bila kita menggunakan keburukan dengan cara yang tepat.

Para Rasul - manusia-manusia terpilih yang hidupnya adalah pengembanan tugas untuk menyampaikan firman-firman Tuhan - masih tetap diwajibkan atas mereka untuk berbicara dengan santun.

Berlaku penuh hormat, berorasi dengan powerful, bernegosiasi dengan cerdik, berdagang dengan kecermatan, menghadapi penghinaan dengan sabar - tetapi memimpin pasukan dalam peperangan dengan keberanian singa dan kecerdikan yang tajam.

Maka janganlah berhenti pada pengertian dasar mengenai integritas dan kejujuran. Penggunaan yang salah dari kualitas-kualitas kelangitan seperti itu pun - tidak membebaskan kita dari dampak buruk reaksi orang lain yang menghukum cara-cara kita yang tidak cerdas.

Baca juga : 

Hanya hati yang tenang - yang mudah mengerti


***

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Assets Master Data di SAP

Automatic Posting SAP FI-MM-SD