Kita Membutuhkan Tuhan



Anda tidak akan tahu bahwa yang Anda butuhkan hanya Tuhan, sampai yang Anda miliki hanya Tuhan.

Perasaan tidak punya apa-apa lagi … Dan karena dia harus meminta pertolongan - diyakini-nya atau tidak, dia akan berpaling kepada Beliau, Yang Maha Pengasih.

Tetapi, setelah dia diselamatkan, apakah masih ada kemungkinan orang itu merasa ragu lagi?

Ya. Dan akan dibuat menemukan keyakinannya lagi. Dan kemudian dia ragu lagi. Dan diyakinkan lagi. Dan begitu, dan seterusnya … Sampai dia mengerti.

( MT – The Relevance of Religion in Business )

Gambaran yang seperti itu mengingatkan kita kepada anak kecil yang merasakan sebagian kekuatan pada kedua kakinya, kemudian dia melepaskan tangan yang membimbingnya dan menjadi sandarannya, karena merasa cukup dan mampu untuk mandiri.

Keberadaan kita beserta potensi dan segenap kekuatan yang dimiliki tidak cukup untuk berlepas tangan dari-Nya. Semua potensi dan kekuatan akan menjadi terbimbing, terarah dan lurus dengan bimbingan-Nya.

Apabila setelah itu ia melakukan kesalahan dalam penerapannya, maka kesalahan itu bagaikan kesalahan jam yang telah diatur patokannya, tetapi kemudian dikalahkan oleh unsur-unsur udara dan karakter logam-logam yang dapat menimbulkan pengaruh. Bukan seperti kesalahan jam yang sama sekali tidak pernah di-desain dengan aturan-aturannya atau dibiarkan berbenturan.

Adalah suatu hal yang mengherankan bila kita menganggap dirinya sudah serba mampu dan tidak membutuhkan apa-apa dari Tuhan.

Ukurannya bukan hanya pencapaian tingkat kebendaannya, karena kemajuan kebendaan itu dapat berkembang sesuai dengan sarana-sarana yang diciptakan hasil ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang. Akan tetapi, terletak pada keserasian dan keseimbangan antara semua bagian, yaitu keseimbangan yang dapat mendatangkan kebahagiaan dan ketentraman.

Oleh karena itu dalam perjalanan ini, ada saatnya kita berhenti sejenak untuk menundukan kepala dihadapan keluhuran dan keagungan Tuhan Yang Maha Agung yang tercermin di dalam pengetahuan, keadilan, pemeliharaan, karunia, kasih sayang, dan kebaikan-Nya kepada kita.

Comments

Popular posts from this blog

Automatic Posting SAP FI-MM-SD

Membuat Assets Master Data di SAP