Seorang penulis harus menulis. Seorang pembicara harus berbicara

Seorang penulis harus menulis. Seorang pembicara harus berbicara

Dan bila telah jelas sebagai apa Anda menginginkan diri ini menjadi - apakah yang membuat Anda masih menunda melakukan sesuatu yang akan menjadikan Anda?

Seseorang yang merencanakan kebesaran bagi dirinya, harus melakukan sesuatu yang membesarkan.

Bila Picasso menunggu sampai dia menjadi sangat ahli dalam melukiskan sesuatu se-tepat dan se-baik benda aslinya - sebagaimana disyaratkan oleh banyak orang yang tidak mengerti - apakah beliau akan pernah mencapai kebesarannya?

Kita harus turut bersyukur bahwa Picasso tidak menggunakan kehebatan dari kesungguhannya, untuk menang dalam sebuah tuntutan yang sekarang dengan mudah dapat dilakukan oleh sebuah printer Hewlett Packard yang sudah semakin murah. 

"Picasso avoided fighting the wrong fight, as you should"

Dengan kesungguhan yang berangkat dari kerendahan hati, kita harus meyakini bahwa bila kita berketetapan dengan cara-cara yang kita pikirkan sebagai yang terbaik yang bisa kita lakukan untuk menyampaikan niatan-niatan baik kita. 

Dan kita setia dengan yang benar - cepat atau lambat - orang lain akan menerima cara-cara kita sebagai bagian dari keunikan diri kita yang bisa menjadi pengungkit dalam upaya mereka mengangkat beban-beban berat dalam karir dan kehidupan mereka.

Semakin besar beban yang bisa diangkat oleh orang lain KARENA Anda, akan semakin besar nilai dari kehadiran Anda. 

Dan kehadiran seperti itu - telah dijanjikan akan memuliakan dan menemani banyak orang - bahkan lebih lama daripada usia Anda.

Bila yang Anda lakukan adalah sesuatu yang berguna bagi orang lain, kemudian Anda menyampaikannya dengan kepedulian bagi keberhasilan mereka, dan Anda menyampaikannya dengan sinar mata, suara, dan wajah yang menyayangi - apakah akan ada orang yang sampai hati untuk menolak upaya Anda?

Dan bila kemudian Anda diijinkan untuk melayani - maka pintu yang menunjukkan ke jalan pencapaian kebintangan Anda - menjadi terlontar terbuka keras dan lebar-lebar. 

Getaran dari terbenturnya pintu itu pada pagar jalan Anda, menggoyangkan semua pintu yang tersusun rapih di balik pintu yang sudah tidak terlihat lagi itu, dan meluruhkan karat-karat pada engsel mereka yang selama ini menjadikan pintu-pintu itu lamban menyambut pribadi-pribadi yang lemah upaya.

Dengannya ..., setelah itu perjalanan Anda akan menjadi sangat terindahkan, bahkan lebih indah dari yang Anda rasakan sebagai hak Anda untuk menikmatinya.

Semoga dengan ini - Anda lebih menyayangi diri Anda sendiri.

Anda tidak bisa berguna bagi orang lain - bila Anda tidak baik bagi diri Anda sendiri.

Bila Anda betul-betul menyayangi diri Anda - biarkanlah dia menjadi sebagaimana dia seharusnya menjadi.




***

Comments