Hidup ini terjadi dalam alam tindakan

Hidup ini terjadi dalam alam tindakan dan bukan dalam alam rencana. Sebagian besar dari kita telah cukup bermimpi, bercita-cita, dan telah cukup berencana. Yang kurang adalah tindakan nyata. .

Setiap kata-kata yang hidup menggetarkan jantung manusia. Tetapi kata-kata yang lahir di bibir, yang dilontarkan lidah, dan dengan demikian tidak sampai kepada sumber yang hidup, adalah kata-kata yang dilahirkan mati, tidak satu jengkal pun dapat mendorong manusia ke depan.

Kilatan jiwa, cahaya hati, yang didapat dengan hati yang suci, api keyakinan kepada gagasan, inilah satu—satunya yang menimbulkan kehidupan, kehidupan kata-kata dan kehidupan kalimat-kalimat.

Kata-kata itu sendiri, walaupun bagaimana ikhlas dan penuh daya ciptanya, ia tidak dapat melakukan apa-apa, sebelum ia menempatkan diri dalam suatu gerakan, sebelum ia terlambang dalam diri seorang manusia. Manusia-manusialah yang merupakan kata-kata yang hidup yang dapat melaksanakan pengertian dalam bentuk yang paling lancar.

Rahasianya yang aneh itu bukan dalam kilatan kata-katanya, bukan dalam irama kalimat-kalimatnya. Ia tersembunyi dalam kekuatan keyakinan yang ditunjukkan oleh kata-kata dan apa yang di belakangnya. Rahasia itu terdapat dalam tekad yang kuat untuk mengubah kata-kata yang tertulis menjadi gerakan yang hidup, mengubah pengertian yang difahami menjadi kenyataan yang dapat diraba.

Berpikir-lah, merasa-lah, dan bertindak-lah dengan kesadaran penuh bahwa Anda harus menjadi sebuah pribadi yang lebih besar dari diri ini sekarang. Dan berubahlah dengan kecepatan yang lebih tinggi dari kecepatan Anda kemarin.
< MT-Becoming Bigger than Yourself>

Dan setiap tindakan – pasti membutuhkan sepenggal waktu tenggang antara tindakan dan hasilnya. Sikap yang diperlukan untuk berlaku tenang dalam tenggang waktu itu adalah kekuatan yang biasanya kita sebut sebagai kesabaran. (MT-Measured Patience)

Comments

Bahtiar Baihaqi said…
Baru sempat liat2. Baca khusuknya nanti ya. Lam kenal.
syafwan said…
Benar sekali saudaraku. Kesemua masalah hanya mempunyai satu intisari. Sabar, sabar, tawaqal dan berusaha
wadiyo said…
terima kasih atas kunjungannya.
sukses!
Master Arsyad said…
Jom Singgah blog Malaysia :)
KangBoed said…
betul adanya saudaraku.. iman tanpa perbuatan adalah SIA SIA.. mari kita sebarkan Cinta damai dan kasih sayang sebagai spirit Islam..
Salam Sayang
zilla said…
saya setuju dengan pendapat Anda, nice article

Popular posts from this blog

Membuat Assets Master Data di SAP

Automatic Posting SAP FI-MM-SD