Yuk melakukan tindakan nyata untuk meraih mimpi

Sahabat yang baik,
Mohon diterima butiran-butiran pengertian untuk kita semua dari Bapak Mario Teguh berikut ini, bahwa :

Bila tidak diingatkan, banyak orang yang sedang menjalani kehidupan tanpa kesadaran bahwa dia harus mencapai sesuatu. Itu sebabnya kita dianjurkan untuk mem-visi-kan apa yang akan kita capai dalam hidup ini; tidak hanya hidup dari satu keharusan ke keharusan berikutnya.

Visi itu mungkin pada awalnya adalah sebuah impian kecil, tetapi impian itu akan segera mengambil bentuknya yang lebih jelas setelah kita memberikan tanggal untuk tahap-tahap pencapainnya.

Cita-cita adalah mimpi yang bertanggal. Kemudian pastikanlah bahwa cita-cita itu didukung oleh kemampuan-kemampuan yang dibutuhkannya untuk menjadi kenyataan. Pastikanlah bahwa hal-hal kecil yang kita lakukan setiap hari menjadi proyek-prouek yang hasil-hasilnya akan menjadi sebuah besaran yang mengagumkan, paling tidak bagi diri ini.



Setelah kita mem-visi-kan apa yang ingin dicapai, selanjutnya kita berusaha untuk menghidupkan makna-makna besar yang dikandungnya, sehingga meresaplah ke dalam hati dan ter-aplikasi-kan dalam kehidupan.
Juga memantapkannya dalam bentuk yang hidup, yang dapat membangkitkan perasaan dan bukan hanya berhenti dalam batas-batas pemikiran.

Impian saja tanpa ditopang tindakan, dan tanpa menempuh jalan-jalannya tidak akan dapat memantapkan hakikatnya. Oleh karena itu yang paling tepat adalah untuk menghidupkan mimpi-mimpi itu dan menggerakkannya di dalam hati dan di dalam tindakan. Sehingga akan berdampak pada kehidupan pribadi, keluarga dan masyarakat, karena:

Hidup ini terjadi dalam alam tindakan dan bukan dalam alam rencana. Sebagian besar dari kita telah cukup bermimpi, bercita-cita, dan telah cukup berencana. Yang kurang adalah tindakan nyata.

Berikutnya, bersyukurlah atas apa yang telah diberikan Beliau Yang Maha Pemberi, sehingga tidak akan padam cahaya indah yang dipancarkan di dalam jiwa, dan tidak redup kebahagiaan cemerlang di dalam hati. Juga tidak akan lenyap kesejahteraan hakiki yang melimpah di dalam hati dan jiwa.

***

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Assets Master Data di SAP

Automatic Posting SAP FI-MM-SD