Tentukan Pilihanmu, selanjutnya berkomitmenlah dengan pilihan itu.


Semoga kita selalu berada dalam aktivitas yang merajut dan mengikatkan benang-benang keberhasilan.

Sesungguhnya kita adalah makhluk yang memiliki potensi luar biasa yang diberikan Beliau Yang Maha Sempurna. Kita dibekali dengan potensi-potensi yang sama untuk dapat berbuat baik atau buruk. Kita mampu membedakan antara yang baik dan buruk. Kita juga mampu untuk mengarahkan jiwa nya kepada kebaikan atau keburukan.

Sedangkan pengarahan, petunjuk dan unsur-unsur dari luar untuk membangkitkan potensi-potensi itu, mengasahnya, menajamkannya dan mengarahkannya ke tujuan yang ingin dicapai.

Selain itu kita juga dilengkapi kekuatan pemikir dan pengarah. Kekuatan inilah yang menjadi titik tekan pertanggungjawaban, sehingga jika kita menggunakan kekuatan ini dan mengembangkannya untuk meminimalkan potensi keburukan, maka akan muncul lah kecemerlangan.

Dengan demikian, terdapat pertanggungjawaban atas diberinya kekuatan pemikir yang mampu untuk memilih dan mengarahkan potensi-potensi yang dapat berkembang ke arah kebaikan.

Anda dapat memilih bibit-bibit sikap yang baik, pilihlah untuk menumbuhkan dan memupuk sikap-sikap baik, dan bantulah sikap-sikap baik Anda untuk menang dalam pertarungannya melawan sikap-sikap buruk Anda. (MTST – You are as high as your attitude)

Selain potensi-potensi yang luar biasa itu, Beliau Yang Maha Pemberi, juga memberikan panduan yang menempatkan untuknya timbangan yang mantap dan cermat. Sehingga kita dapat melihat kebenaran dalam bentuknya yang benar, jelaslah jalan kehidupan dengan sejelas-jelasnya. Dan pemikirnya tidak berpaling dari pandangan dan pemahaman terhadap hakikat arah yang dipilih dan ditempuhnya.

***

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Assets Master Data di SAP

Automatic Posting SAP FI-MM-SD