Memperbaharui apa yang Anda Kerjakan

Bila kita merasa tertinggal dan belum mencapai yang telah dicapai oleh rekan-rekan kita, kita dianjurkan untuk mengimbangi perasaan itu dengan hal-hal yang baik yang telah kita miliki. Karena, bila anda teliti memeriksa semua yang sudah anda miliki dan memperbaiki pengertian mengenai apa yang disebut baik Anda akan segera menyadari bahwa ternyata Anda telah memiliki banyak hal yang membuat Anda bisa disebut beruntung. Kemudian sadarilah bahwa perjalanan berikutnya adalah untuk lebih melengkapi dan bukan sebuah pengejaran. Selanjutnya upayakanlah perbaikan, pengembangan dan peningkatan dari apa pun yang sudah Anda miliki. Janganlah menjadikan hal-hal yang belum Anda miliki, sebagai syarat bagi pencapaian hal-hal yang juga belum anda miliki. (Rekindling the fire within)

Rasa frustasi datang karena kita merasa tidak lagi berdaya untuk menghasilkan sesuatu yang baik dari yang sedang kita upayakan. Sebetulnya perasaan itu adalah perasaan yang wajar bagi kita yang menginginkan pencapaian-pencapaian besar. Bila frustrasi menghampiri Anda, cobalah untuk berdiri di samping diri Anda, dan perhatikanlah. Dan kemudian akan jelas terlihat bahwa yang membuat Anda frustrasi adalah upaya untuk melakukan hal-hal yang sama, dengan cara-cara yang sama, tetapi Anda mengharapkan hasil yang berbeda. Karena-nya cobalah untuk memperbaharui apa yang Anda Kerjakan, atau memperbaharui cara-cara Anda dalam bekerja, atau kedua-duanya, tetapi jangan sekali-sekali matikan harapan Anda. (Rekindling the fire within)

Selanjutnya yang harus menjadi catatan penting bagi Anda adalah, bahwa Anda hanya sepenting yang Anda kerjakan.
Apakah Anda menjadikan yang Anda kerjakan sekarang sesuatu yang penting?
Bangkitlah, tegaklah, dan segeralah lakukan sesuatu yang penting. Bila yang Anda lakukan adalah sesuatu yang kecil - maka sikap besar Anda akan menjadikannya awalan dari hal-hal yang besar nanti. Bila yang Anda lakukan adalah sesuatu yang tidak penting bagi orang lain - maka kecintaan Anda kepada pekerjaan itu akan menjadikan Anda pribadi yang diangkat ke tempat-tempat yang penting.
(One moment in time)”

Sebuah sentuhan yang menghantarkan ke sebuah pemahaman yang utuh terhadap kehidupan. Lontaran ide itu tampak begitu jelas bagi kita, sehingga akan memudahkan kita untuk menjalankan tahap demi tahap dari tuntunan itu, sampai akhirnya kita sampai di ufuk yang kita impikan.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Assets Master Data di SAP

Automatic Posting SAP FI-MM-SD