Penganjur Kebaikan

Kita diperintahkan untuk menasehatkan pengertian-pengertian baik dengan benar dan sabar, agar orang berpendapat baik terhadap orang-orang baik, yang kemudian menjadikan mereka ramah kepada pengertian-pengertian baik. Dan itu adalah perilaku seorang pengasih.

Menyampaikan kebaikan kepada banyak orang adalah misi yang amat berharga.
Oleh karena-nya kita harus menyuguhkannya dengan bentuk yang terhormat dan cara yang bijak serta cerdas, yang dapat menjadikan hati orang-orang berdebar-debar karena rindu dan ingin bertemu dengan saudara-saudara mereka tercinta.

Penganjur kebaikan yang terbimbing dengan pertolongan Yang Maha Pengasih senantiasa mendukung berbagai kebaikan, keutamaan, dan akhlak mulia, baik yang ada pada saudaranya sendiri maupun pada yang lain, sehingga ia sendiri menjadi penganjur dan penyeru kepadanya.

Dan tidak semua yang baik dapat dihasilkan dengan cepat, karenanya untuk berhasil, kita harus bersedia untuk bersabar menanti dampak dari upaya kita.

Ketergesaan seringkali dapat menutup pintu hati dan menyumbat jendela perasaan. Memang, angin kencang dapat menutup pintu kamar dengan keras dan cepat, sedangkan gerak yang pelan-pelan, bijak, dan panjang nafas dapat membantu untuk membangun ikatan-ikatan yang saling menguatkan dalam rangka menuju target yang diharapkan.

Ketahuilah bahwa rahasia utama untuk mencapai keberhasilan dalam semalam, adalah bekerja keras selama 20 tahun, dan bersabar sepanjang dua puluh tahun dan satu malam.

Comments

syafwan said…
Sejuk sekali artikel ini. mengobati dahaga dunia yang meranggas.

Popular posts from this blog

Membuat Assets Master Data di SAP

Automatic Posting SAP FI-MM-SD