Mohon disadari bahwa pribadi yang paling sesuai untuk menjadi sahabat dalam perjalanan untuk menua bersama-sama, adalah selalu pribadi yang mandiri dan bebas dalam pikiran dan pilihannya. Sehingga, hanya wajar bila kita menghormatinya sebagai seorang partner yang seimbang dan yang terhormat. Lalu, bukankah menjadi indah sekali – kebersamaan dua orang yang terhormat dan yang saling menanggalkan keangkuhan, untuk memenuhi kontrak cinta yang telah mereka tanda-tangani ?.

Kemudian dahulukanlah yang seharusnya kau dahulukan, perhatikanlah awal dari semua kesulitanmu. Mereka selalu berasal dari kau tunda-nya tindakan yang seharusnya kau dahulukan. Lalu perhatikanlah bagaimana Engkau mendahulukan yang seharusnya terakhir, atau mengadakan yang seharusnya tidak ada? Bukankah banyak penyesalanmu yang berasal dari kelemahanmu untuk melakukan yang seharusnya kau lakukan saat ia masih mudah untuk kau lakukan?

Selanjutnya fokuslah pada aktivitas Anda, karena bila kita fokus maka akan berhasil dan tumbuh dengan baik in focus we growth, fokus tidak-lah berarti hanya mengelola satu pekerjaan, melainkan – melakukan kesungguhan yang maksimal pada setiap pekerjaan yang dilakukan. Benar-benar fokus berarti tidak teralihkannya perhatian oleh sesuatu yang tidak memiliki kaitan langsung dengan pencapaian hasil akhir dari rangkaian proses yang dijalankan.

Dia yang tidak memimpikan yang besar, akan sulit merasa berhak untuk mencapai yang besar. Tanpa memimpikan keadaan yang lebih baik di masa depan, kita akan kehilangan ketertarikan untuk hidup dengan sepenuhnya. Padahal ketertarikan itu adalah tenaga yang memaksa kita untuk melangkah maju. Tenaga itulah yang membedakan jauhnya perjalanan yang akan ditempuh seseorang; juga tingginya, dan juga indahnya perjalanan itu,…bila dibandingkan dengan perjalanan yang tidak bertenaga.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Assets Master Data di SAP

Automatic Posting SAP FI-MM-SD