Sulit Mencari Pekerjaan karena Usia


“Saya juga tertarik dengan pembicaraan masalah karir inii. Usia saya 34 th dan merasa pada usia sebanyak ini rasanya mencari pekerjaan kok rasanya sulit.

Sewaktu saya melihat di lowongan pekerjaan persyaratan usia biasanya berkisar antara 28-30 th.

Saya sendiri sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak, terutama di bidang otomotif. Pada dasarnya saya sudah memiliki bekal yang cukup tetapi mungkin karena faktor usia ini yang menjadi kendala.

Apakah yang dimaksud untuk mencari jenjang lain atau lompatan karir faktor usia juga mempengaruhi?”

Saya setuju sekali bahwa usia itu menjadi pertimbangan bagi pihak yang mempekerjakan. Kalau usianya 118 th maka tidak aman lagi untuk menjadi seorang pengendara mobil pada usia itu.

Mencari pekerjaan itu sulit memang betul tetapi kita jangan sampai pada kategori orang yang mencari pekerjaan. Karena uang itu menempel pada kualitas. Kalau begitu jadikan diri Anda sebagai pribadi yang dicari, pribadi yang berkualitas.

Pertama kali kita memang mencari uang tapi lama-kelamaan uang itu akan mencari kita.
Harus begitu pendapatnya dalam meniti karir.

Orang yang menstrategikan keseluruhan hidupnya untuk mencari uang, berapapun tingginya pangkat atau jabatan yang dipegang dia akan terus mencari uang. Kalau dia menstrategikan kualitas pribadinya, kadang-kadang dia tidak perlu tua untuk uang mencarinya.

Harus membangun kualitas pribadi yang dicari orang. Kalau Anda merasa dalam usia 34 th anda ditolak dari suatu pekerjaan, itu karena pekerjaan tersebut sebenarnya untuk anak usia 24 th.

Sementara pekerjaan yang Anda jabat pada usia 34 th ini sebenarnya adalah pekerjaan untuk usia 60 th, itu berarti anda hebat sekali.


***

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Assets Master Data di SAP

Automatic Posting SAP FI-MM-SD