Agar terjadi peningkatan usaha yang semakin baik dalam pengelolaan penagihan perlu aturan main yang dilaksanakan dengan konsisten. Di dalam pengelolaan piutang penjualan yang harus diperhatikan adalah kaidah manajemen pengelolaan: 1. Perencanaan : mengetahui outlet, melakukan penilaian terhadap outlet, SDM pengelola piutang penjualan, penggunaan lembaga bantuan hukum. 2.Pengorganisasian: dengan cara penyampaian TOP(term of payment) yang benar, pencatatan transaksi yang benar, mengatur kunjungan, 3.Implementasi :melakukan audit di kantor, audit di lapangan, rajin menagih & klasifikasikan tagihan untuk penyelesaian. 4.Controlling : insentif, grafik AR, performance, tanggung jawab dan pemberian plafon. Apa Anda menginginkan “ sahabat ” yang membantu Anda dalam pengelolaan piutang penjualan sehingga terjadi peningkatan usaha yang semakin baik dalam pengelolaan penagihan, dan melakukan tindakan preventif agar perusahaan tidak kebobolan keuangan oleh para pelanggan “nakal”