Kita hanya bisa se-cemerlang sinar yang kita ijinkan masuk

kita hanya bisa se-cemerlang sinar yang kita ijinkan masuk

Pribadi-pribadi yang sensitif  akan mencapai kecemerlangan yang penting bagi kebaikan orang lain.

Rasa takut kita sebetulnya tidak akan mencapai kekuatan yang bisa mencegah kita dari melakukan yang seyogyanya kita lakukan, bila kita lebih tertarik pada kegembiraan yang dijanjikan dari tindakan yang sebetulnya - yang tidak mungkin bisa disamai oleh penundaan atau penghindaran.

Keberanian itu ada dua, yang pertama adalah keberanian untuk berhasil, dan yang kedua adalah keberanian untuk menghadapi tertundanya keberhasilan. Selain itu, adalah ketakutan.

Dan bila kita meyakini bahwa tidak ada apa pun yang terjadi di alam ini - yang terjadi tanpa pengetahuan sebelumnya dari Beliau Yang Maha Mengetahui, maka keberhasilan dan kegagalan adalah rangkaian kejadian yang tujuannya adalah untuk membuat kita sampai pada keberhasilan. Bukankah sudah ada jaminan dari Beliau - bahwa tidak ada niat Beliau selain memuliakan kita?

Menjadi pribadi yang sensitif - tidak terlepas dari cobaan dari diri kita sendiri, yang senantiasa menguji ulang dasar-dasar dari ketepatan rasa dan pikir kita. Dan itu tidak mudah, karena sering membuat kita tampil seperti orang yang lemah dan tidak tetap pendapat.


Tetapi, berbahagialah - karena semua orang kuat yang ada disekitar kita, adalah orang-orang yang berhasil memenangkan kemelut kontradiksi di dalam pribadi mereka sendiri.

Baca juga : Mengalir Bagai Air

***

Comments

Popular posts from this blog

4 Alasan mengalihdayakan pekerjaan kepada pihak lain

Profesionalisme dan Karir

Automatic Posting SAP FI-MM-SD